CALC
hey... jagat maya kali ini gue mau kasih tau bikin tabel calc di open office jadi cekidot ya gaiss..:
Bukalah OPENOFFICE yang
ada untuk membuat calc. dan pilihlah SPREADSHEET untuk membuat TABLE/CALC
Setelah itu akan muncul
tampilan seperti ini.
Dan barulah kita bisa
mengerjakan table tersebut dengan mengisi kolom-kolom table dengan judul:
LAPORAN PERSEDIAAN BARANG
Setelah menegtik apa
yang di perintahkan langkah selanjutnya adalah menghapus salah satu kolom
tersebut dengang cara memblok satu kolom klik kana lalu delete colums maka akan
hilang salah satu kolommnya
dan ketika akan
menambah satu kolomnya maka yang di lakukan adalah klik kanan dan pilih insert
colums maka otomatis kolom tersebut akan bertambah
Dan setelah menambah
kolom tersebut tahap selanjutnya adalah memberikan judul di atas, karena kolom
tersebut di batasi yang akan dilakukan adalah menghilangkan batasannya untuk memberikan
tempat judul caranya dengan blok kolom rows dan setelah itu kik merge cells.
Dan akan menambahkan kolom di bawahnya untuk jumlah total, harga tertinggi,
harga terendah dan harga rata-rata
Dan
setelah itu barulah menghitung seluruhnya;
total harga: =(E3*G3)
jumlah total harga: =SUM (G3:G7)
harga tertinggi:=MAX(G3:G7)
harga terendah:=MIN(G3:G7)
harga rata rata:=AVERAGE(G3:G7)
Dan
selanjutnya akan membuat kolom kedua dengan judul: LAPORAN NILAI MAHASISWA
Pertama-tama
isi kolom tersebut sesuai perintah, seperti sebelumnya
Setelah semua terisi
berilah judul yang di kolom atas dan menggunakan merge cells
Dan
setelah itu mengisi rangkuman dan keterangan menggunakan rumus
Rangkuman: =(C3*70%+D3*30%)
Keterangan:
=if(E3>=80;”lulus”;”tidak lulus”)
Tiada ulasan:
Catat Ulasan